Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pekerjaan Manusia Yang Paling Awal Akan Digantikan Oleh Robot

Pekerjaan Manusia Yang Paling Awal Akan Digantikan Oleh Robot

Pekerjaan Manusia Yang Akan Digantikan Oleh Robot - Salam, masih ingtkah kalian dengan robot yang akan menggantikan masa depan manusia?, untuk itu kali ini saya kembali akan memberikan informasi dunia teknologi yang dapat kalian baca dan renungi untuk kedepannya. Kali ini saya share informasi tentang beberapa pekerjaan yang akan dilakukan manusia dan nantinya akan digantikan oleh para robot di masa depan. Pekerjaan yang paling awal digantikan oleh robot di masa depan nantinya. Ini saya ambil dari beberapa sumber yang terpercaya dan pastinya kita akan lihat sendiri bagaimana nantinya. Teknologi yang semakin pesat berkembang ini akan mendorong manusia untuk lebih berhasrat untuk mengembangkan lagi temuan-temuan yang sudah ada dan juga akan menciptakan temuan yang tidak akan kalah canggih dan bahkan melebihi dari yang sekarang.

Menurut penelitian yang dilakukan di Oxford University, kedepannya atau kemungkinan 20 tahun dari sekarang banyak pekerjaan yang dilakukan manusia sekarang ini dari yang sulit sampai mudah sekaligus akan digantikan oleh robot dan manusia bisa saja beresiko kehilangan pekerjaan yang mereka sukai. Sebelumnya saya sudah bahas tentang kecerdasan buatan yang akan mengalahkan kecerdasan manusia, dari itu dapat diketahui bahwa kecerdasan buatan ini yang akan menggantikan pekerjaan manusia kedepannya. Alasan manusia menciptakan robot adalah ingin meminimalisir kesalahan yang dilakukan manusia dalam melakukan pekerjaan sehari-harinya. 

Disini saya hanya membagikan sedikit saja beberapa pekerjaan yang kemungkinan besar akan digantikan oleh robot di masa depan.

1. Dokter

Salah satu pekerjaan yang menyangkut nyawa dan resiko menimbulkan kematian apabila terdapat kesalahan yang sedikit fatal saja dapat menyebabkan hilangnya nyawa manusia. Dokter, profesi yang peluang paling besar akan digantikan oleh robot. Pekerjaan yang membutuhkan sekolah tingkat tinggi ini memang membutuhkan skill yang handal dan perlu pengalaman yang bertahun-tahun untuk jadi profesional. Tetapi hanya dengan robot yang memang diprogram untuk jadi dokter, pekerjaan itu tidak perlu sekolah dan jam terbang tinggi bagi robot. Penggunaan robot ini sudah ada yang diterjunkan di rumah sakit di dunia dan tidak tanggung-tanggung robot itu langsung melakukan operasi pada pasien yang kritis dan pekerjaannya yang akurat dan cepat. Kemungkinan juga seluruh pekerjaan yang ada di rumah sakit akan digantikan olah robot di masa depan. 


2. Tentara dan Polisi

Pekerjaan ini juga memiliki potensi terbesar akan digantikan oleh para robot di masa depan. Bagaimana tidak dengan adanya robot yang tidak kenal lelah akan terus menangani masalah kejahatan di dunia ini karena robot itu kebal dengan peluru dengan perisai dari besi melapisi para robot. Seperti dalam Film Robocop, gabungan antara manusia dan robot mampu mengatasi kejahatan di kotanya. Salah satu negara yang gencar dalam membuat dan mengembangakan robot untuk keperluan militer adalah Amerika Serikat. Dalam menggunakan robot mereka tidak perlu mengorbankan banyak tentara manusia mereka dan selain itu juga robot dianggap efektif dalam melakukan penyerangan pada musuh. Tapi apakah robot ini akan di beri rasa kemanusiaan seperti yang ada pada tentara biasa. Ini yang harus merekan beri untuk para robot agar tidak main pukul rata pada musuh walaupun musuhnya sudan menyerah.

3. Wartawan

Pekerjaan ini juga dipastikan oleh para ahli yang akan digantikan oleh para robot di masa depan. Para ahli memperkirakan sekitar 15 tahun lagi wartawan akan digantikan oleh para robot. Robot ini juga diperkirakan akan menghasilkan artikel yang para robot tulis setiap harinya. Saat ini di berbagai dunia telah ada yang menggunakan jasa robot untuk mempermudah pekerjaan mereka. Para robot ini dipekerjakan untuk menulis laporan tahunan untuk di perusahaan majalah Forbes, dan di perusahaan The Big Ten Network telah menggunakan robot untuk menulis berita tentang olahraga.

4. Akuntan

Pekerjaan yang melelahkan ini dilakukan manusia pastinya akan lambat untuk selesai. Namun pekerjaan ini dipastikan akan digantikan oleh robot dengan alasan membuat pekerjaan lebih cepat selesai dan juga diperkirakan dengan robot juga akan meminimalkan kesalah dalam memasukan data dan juga mengurangi jam kerja akuntan dengan adanya robot karena akan mempu melakukan analisis lebih cepat. Tapi robot ini juga harus didampingi oleh manusia agar tidak salah karena kerusakan programnya. Dimasa depan robot ini full akan jadi akuntan di seluruh dunia. 



Kesimpulan yang dapat saya ambil dari artikel yang saya share kali ini adalah kecerdasan manusia itu lebih diatas kecerdasan buatan. Karena kecerdasan kita ini merupakan kecerdasan yang dimiliki oleh Tuhan dan anugrah yang jangan sampai kita lalai dalam menjaganya. Ada beberapa pekerjaan yang tidak mungkin dilakukan oleh para robot itu, banyak juga pekerjaan yang tidak bisa para robot lakukan dan itulah keadilan untuk kita. Kita jadikan kecerdasan ini menjadi alat bantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan kita yang tidak mungkin bisa kita lakukan atau memiliki resiko yang besar.


Demikian Artikel yang saya sampaikan dalam pembahasan tentang Pekerjaan Manusia Yang Paling Awal Akan Digantikan Oleh Robot dan semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin. Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "Pekerjaan Manusia Yang Paling Awal Akan Digantikan Oleh Robot"

loading...